Thursday, March 17, 2011

Dijual Kebo Phillips 22"




Diputarnya sebuah sinetron yang mengambil cerita percintaan dengan dilatarbelakangi sekelompok perkumpulan Sepeda Kebo di kota Djogjakarta, sepeda Onthel tua jenis ini menjadi mahal nilainya.

Empunya sepeda Kebo Onthel ini biasanya melengkapi diri dengan berpakaian tempo doeloe, memakai celana komprang, baju berkantung banyak, ikat pinggang besar, dengan topi berbagai model, seperti model pejuang kemerdekaan, model jongens / kompeni belanda, model pegawai pemerintah hindia belanda, seperti pegawai pos, dll tergantung selera perkumpulan masing-masing.



Kebo Onthel, biasanya mempunyai rem tangan untuk menghentikan laju peleg ban depan. Sedangkan untuk menghentikan berputarnya ban belakang, terdapat 2 macam rem, yakni rem tangan dan rem torpedo, sedang rem tangan dapat menggunakan kampas rem capit, maupun rem tromol.


Gambar-gambar ini menunjukkan keistimewaan sepeda Kebo Onthel merek Phillips buatan England. Stang, rangka dan rottle sepeda ini masih original, larinya sangat kencang, yang dilengkapi oleh lampu merek gajah dan bel besar berbunyi "Din Dong" sehingga koleksi kesayanganku ini kunamakan juga Kebo Dindong.


Cat rangka sudah habis, peleg yang belum pernah ganti, yang jelas bukan merek peleg Araya. Boncengan belakang masih asli Kebo yang kokoh untuk barang maupun untuk pacar/isteri anda.

Sadel kulit ini semula biasa saja, setelah aku lepas semua sekrup dan kuperbaiki paku kelingannya, yang kemudian kurangkai kembali dengan kutambahkan ring antik didepannya, sadel ini nampak gagah dan enak kududuki setiap saat perjalanan jauh dari pinggiran kota Semarang (perumahan Plamongan Indah) ke tengah kota (Simpang5, Tugu Muda, Pemuda, Pandanaran, Pahlawan) di hari Minggu pagi.

No serie menunjukkan umur ketuaan sepeda Kebo Onthel ini, yang sudah tidak pernah lagi di import dari negara-negara eropa.

Sepeda kesayanganku ini kujual, bagi yang berminat dapat menghubungi di nomor 081230251378. Posisi sepeda Kebo Onthel Phillips ini berdomisili di seputaran Perumahan Plamongan Indah arah timur kota Semarang.

No comments:

Post a Comment